Kamis, 15 Juni 2017

Siswa MI Thoriqul Huda di Gresik Telah menerima KIP

Siswa MI Thoriqul Huda di Gresik Telah menerima KIP






GRESIK – Agar anak-anak Indonesia tetap sekolah, pemerintah memberikan bantuan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Niat baik pemerintah tersebut sudah sepenuhnya bisa dinikmati oleh seluruh anak-anak Indonesia yang berasal dari kalangan kurang mampu. Khususnya di daerah Kabupaten Gresik saat ini.

Seperti yang terjadi pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Thoriqul Huda, di sekolah ini sekitar 23 siswa yang mendapatkan KIP.

“Di sekolah kami sekitar 23 siswa yang mendapatkan KIP. Setelah kami cek semua siswa berlatar belakang kurang mampu,” kata Mashudi Kepala MI Thoriqul Huda, pada hari ini Sabtu, 13 Mei 2017
Salah satu wali murid tidak mampu di MI Thoriqul Huda, Sri Wahyuningsih mengungkapkan, gembira anaknya bisa mendapat dana manfaat KIP tersebut. Sebagai istri dari seorang tukang bangunan serabutan, Sri Wahyuningsih mengakui KIP yang diterima akan sangat bermanfaat untuk keberlanjutan sekolah anak-anaknya. Hal ini diyakini berdasarkan pengalaman ibu dua orang anak ini saat menerima KIP. “saya dapat KIP itu Rp 500.000, Alhamdulillah itu cukup untuk kebutuhan sekolah anak saya,” ujarnya. 

Dari kedua anaknya Sri Wahyuningsih yang berprofesi menjadi penjahit, mengakui mendapatkan satu KIP bagi anaknya bernama Safatur Rohma, yang duduk di kelas enam SD. “anak saya ada dua, pertama kelas enam SD, kemudian yang kedua masih di TK,” ujarnya.
      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar